Honda Brio Bisa Tembus 180 Juta Jika Tanpa LCGC

Honda Brio Bisa Tembus 180 Juta Jika Tanpa LCGC


BussinessCar - Pada saat debutnya pertama kali di Indonesia,Honda Brio di pasarkan menggunakan Mesin 1.3L Oleh Honda Prospect Motor(HPM) dan Harga Honda Brio pun bisa dibilang tidak terjangkau dan mahal untuk mobil sekelasnya dengan Harga Mencapai 180 Juta.

Penjualannya pun bisa dibilang tidak sesukses sekarang,hanya beberapa orang yang berminat karna memikirkan harganya yang tidak terpaut jauh oleh kakak kandungnya "Honda Jazz" maupun rivalnya "Toyota Yaris".

LCGC (Low Cost Green Car) Merupakan program mobil murah dari pemerintah,guna menekan tingkat pencemaran udara. Syarat mobil yang bisa masuk program LCGC tersebut cukup sulit yaitu :

  1. Konsumsi BBM Harus 20Km/Liter
  2. Oktan 92
  3. Besaran Harga Jual Tertinggi Yaitu 95 Juta berdasarkan lokasi ATPM
Brio yang saat ini merupakan program LCGC,pada saat pertama kali launching atau dipasarkan yaitu seharga 120 Juta(Paling Murah) Namun kapasitas mesin diturunkan 100cc oleh pihak Honda,Guna mengejar Angka Konsumsi BBM 20Km/Liter.

Sejak Honda Brio mengikuti program LCGC,penjualannya pun membengkak,menjadi sangat laris.Anda bisa lihat sendiri Honda Brio di Jalanan,sudah seperti semut,di setiap sudut pasti ada.

0 Response to "Honda Brio Bisa Tembus 180 Juta Jika Tanpa LCGC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel